Jumat, 01 Juni 2012


TES MBTI




Dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah kerpibadian saya mencoba tes MBTI yang didasari oleh teori Carl  Jung. 
Pada hasil tes MBTI saya mendapati diri saya bertipe ISTJ (introvert,sensing,thinking, judging) pada deskripsi umumnya cukup bisa mewakili diri saya, misalnya,menurut hasil tes saya adalah orang yang logis, teratur dan tradisionalis. ini saya banget saya adalah orang yang menyukai rutinitas dan tidak nyaman dengan perubahan yang signifikan soal tradisionalis, ya saya orangnya old fashion. Saya juga tipe orang yang mengedepankan logika sehingga saya sering sulit memahami keadaan emosional saya sendiri maupun orang lain. ISTJ juga tipe yang praktis, dimana saya juga adalah orang yang praktis. Saya kurang suka berteori tanpa ada tujuan aplikatif dari teori tersebut. Saya juga tidak suka duduk duduk tanpa tujuan yang jelas atau istilahnya nongkrong, jadi setiap hal yang saya lakukan harus ada tujuan konkritnya jika tidak saya gak akan mau repot. Deskripsi ISTJ yang tenang,serius dan logis juga pas demikian juga dengan fakta bahwa tipe ini lebih senang bekerja sendiri,tapi bisa juga bekerja dalam tim jika situasi memaksa. Jadi kesimpulannya architype ini cukup bisa mewakili kepribadian saya secara keseluruhan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar